komparase.com

Chery Pastikan Boyong Jaecoo ke Indonesia, Tengah Proses Pembuatan Setir Kanan

Senin, 16 Oktober 2023 | 20:30 WIB
Chery Jaecoo 7
Chery Jaecoo 7

Chery hadirkan Jaecoo ke Indonesia tampaknya sudah didepan mata. SUV Jaecoo 7 audah meluncur secara global di China pada April lalu. Melanjutkan misi elektrifikasi, Chery sematkan mesin bertenaga listrik yakni PHEV dan BEV terhadap SUV-nya ini.

"Jadi kami akan menyiapkan beberapa contoh mobil demo untuk Indonesia, yang nantinya akan digunakan untuk uji jalan dan uji adaptasi karena lingkungan, kondisi jalan berbeda dengan di China," ujar Vice President Chery International Shawn Xu dilansir dari ANTARA pada Senin, 16 Oktober 2023.

Chery tengah mengusahakan untuk pengembangan kendaraan di Indonesia khususnya posisi pengemudi. Kendaraan yang diproduksi di  luar negeri kebanyakan menggunakan setir kiri. Saat ini, perusahaan sedang dalam proses pembuatan kendaraan dengan setir kanan.

Chery memastikan produk kendaraannya dengan setir kanan akan selesai pada akhir tahun.Kendati demikian, ada beberapa perubahan yang cukup signifikan dengan yang versi China.

"Jaecoo berbeda dari model kami yang ada, jika Anda lihat dari sudut pandang desain. Jaecoo sendiri adalah jenis SUV yang tangguh dan bisa disebut sebagai SUV off-road perkotaan," imbuhnya.

Chery meyakini pengendara Indonesia bakal senang dengan kehadiran SUV Jaecoo. Sementara Chery tengah melangsungkan event Chery International User Summit 2023 untuk pertama kalinya di Chery International Corporation di Wuhu, China.

Chery digadang-gasang akan membawa Jaecoo 7 ke pasar Indonesia dengan setir kanan. SUV ini ditenagai mesin berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder turbo. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 276 nm yang dialirkan ke semua roda (AWD). Kendaraan ini bakal menawarkan mesin bertenaga listrik PHEV dan BEV.

Lihat Juga Mobil Chery

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini