komparase.com

Apple Rilis Tiga iPad Baru Pekan Ini, Alami Peningkatan pada Bagian Chipset

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:05 WIB
iPad All Variant Apple
iPad All Variant Apple

Setelah menghadirkan seri iPhone 15, Apple Watch Series 9, dan Apple Watch Ultra 2 pada bulan lalu, produsen teknologi asal California ini digadang-gadang akan meluncurkan tiga iPad baru mereka. Ketiga iPad ini akan mengalami peningkatan khususnya pada bagian dapur pacu.

Berdasarkan laporan Phone Arena, ketiga iPad yang dimaksud adalah iPad (reguler) yang menyasar segmen entry-level, iPad Air, dan iPad Mini terbaru. iPad (reguler) menjadi generasi kesebelas setelah menggantikan pendahulunya yang rilis pada Oktober 2022. 

iPad Mini 7 mengalami peningkatan pada bagian chipset. Pasalnya generasi terbaru iPad Mini ini bakal merasakan chipset M2. Namun, rumor berhembus pada Selasa kemarin, iPad Mini 7 bakal menggunakan chipset A16 Bionic yang sama digunakan pada iPhone 15 (reguler) dan iPhone 15 Plus.

Selain itu, Apple berencana akan membuang cacat 'jelly scrolling'. Cacat ini dirasakan pengguna iPad setelah mengoperasikan sisi kiri layar jauh lebih lambat sementara sisi kanan berjalan dengan kecepatan normal.

Apple dikabarkan tidak mengadakan acara peluncuran besar-besaran melainkan hanya digelar melalui kanal YouTube mereka. Di waktu yang bersamaan, Apple akan mengenalkan iPad Pro menjadi tablet Apple pertama yang menggunakan layar OLED. Apple dikabarkan akan menawarkan iPad Pro dalam dua varian yakni 11 inci dan 13 inci.

iPad Pro dijadwalkan meluncur pada paruh kedua tahun 2024. Perilisan iPad Pro di paruh kedua 2024 ini dinilai wajar lantaran Apple berencana akan meluncurkan komputer spasial Apple Vision Pro. Sementara ketiga iPad baru ini bakal meluncur pada 17 Oktober 2023.

Lihat Juga Gadget Ipad

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini