komparase.com

Cara Buat Action Button Mirip iPhone 15 Pro di HP Xiaomi

Jumat, 13 Oktober 2023 | 09:00 WIB
Xiaomi x iPhone 15
Xiaomi x iPhone 15

iPhone 15 telah meluncur secara resmi pada awal September lalu. Namun, kehadiran ponsel flagship milik Apple ini baru dirasakan pengguna Tanah Air baru-baru ini. Apple hadirkan beragam peningkatan pada iPhone 15 yang beum ada di ponsel pendahulunya seperti USB-C hingga fitur Action Button.

Fitur Action Button Apple hadirkan pada iPhone 15 varian Pro. Fitur ini sebagai alternatif untuk mengakses fitur-fitur lain seperti kamera hingga aksesibilitas. Sebelum hadir di iPhone 15 Pro, fitur Action Button telah hadir terlebih dahulu di ponsel Android, salah satunya ponsel pabrikan China, Xiaomi.

Kehadiran fitur Action Button memberikan kemudahan buat pengguna untuk mengakses lebih cepat sejumlah fitur. Nah, bagaimana cara buat fitur Action Button iPhone 15 Pro di HP Xiaomi? Dilansir dari gearrice, berikut cara buat fitur Action Button di Xiaomi.

1. Buka 'Pengaturan' yang tersedia ponsel Xiaomi.

2. Kemudian gulir ke bawah hingga menemukan opsi 'Additional Setting'. S

3. Setelah membuka opsi tersebut, pilih akses 'Pintasan Gerakan' atau 'Shortcut Gesture'.

4. Selanjutnya pengguna bisa memilih fitur mana saja yang bakal dimasukkan ke Action Button.

Sekarang pengguna bisa mengakses beberapa fitur dengan cepat hanya dengan Action Button. Misalkan saja untuk mengakses Google Assistant maka cukup menekan dan menahan tombol daya selama 0,5 detik. Selain itu, pengguna juga bisa mengakses kamera dengan menekan power button sebanyak dua kali begitu pula ketika ingin mengaktifkan senter.

Xiaomi beberapa kali memiliki fitur yang mirip dengan iPhone. Seperti halnya MIUI Pure Mode yang dirilis pada 2021 silam. Fitur ini digunakan untuk mencegah pemasangan aplikasi di latar belakang tanpa sepengetahuan pengguna.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini