komparase.com

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A25, Bakal Meluncur Akhir Tahun Ini?

Selasa, 12 September 2023 | 12:10 WIB
Samsung Galaxy A25
Samsung Galaxy A25

Setelah meluncurkan Galaxy A24 pada Mei lalu, Samsung rupanya tidak berhenti begitu saja. Brand ponsel asal Korea Selatan ini dikabarkan segera merilis generasi lanjutan dari seri A tersebut pada kuartal keempat 2023 atau awal tahun 2024.

Sejak beredar rumor rilisnya Galaxy A25, banyak pecinta Samsung penasaran dengan spesifikasi yang bakal diberikan kepada ponsel tersebut. Belum lama ini, detail Samsung Galaxy A25 bocor setelah muncul di laman Geekbench dengan bernomor model SM-A256B. Seperti apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy A25

Melansir dari GSM Arena, ponsel seri A terbaru Samsung ini sudah ramai pada Juni lalu. Beredar rumor bahwa Galaxy A25 akan menerapkan desain layar seluas 6,44 inci. Ponsel ini juga digadang-gadang akan menerapkan notch berponi dengan desain waterdrop.

Galaxy A25 dipercaya akan mempertahankan layar super AMOLED yang mencapai 90 Hz. Layar ini juga diterapkan pada generasi sebelumnya, Galaxy A24.

Sementara Geekbench memberikan bocoran pada bagian dapur pacu yang bakal dibenamkan Samsung Galaxy A25. Chipset yang bakal digunakan adalah Exynos 1280. Sementara chipset ini bukan lagi hal baru digunakan oleh perangkat Samsung sejak tahun lalu.

Performa chipset Exynos 1280 ini nantinya akan didukung dengan kapasitas RAM 8 GB. Jika dilihat kembali pada spesifikasi Galaxy A24, ponsel tersebut menawarkan tiga ukuran RAM yakni 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Hal ini memungkinkan Samsung Galaxy A25 bakal menawarkan kapasitas RAM lainnya.

Ponsel ini nantinya menggunakan sistem Android 14 dan interface OneUI. Sayangnya, Geekbench tidak menjelaskan secara rinci terkait spesifikasi lainnya. Namun, Samsung Galaxy A25 bakal menerapkan tiga kamera pada bagian belakang.

Pada kamera utama, Samsung rencananya akan menyematkan kamera beresolusi 50 MP. Kemudian kamera ini didukung dengan kamera ultra-wide beresolusi 5 MP dan kamera micro beresolusi 2 MP. Sementara untuk kamera depan akan menggunakan kamera beresolusi 13 MP. 

Seluruh performa ponsel tersebut didukung dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang didukung dengan fast charging 50W.

Hingga sekarang, Samsung belum mengumumkan jadwal perilisan ponsel seri A terbarunya tersebut. Namun, Samsung Galaxy A25 ini dirumorkan bakal rilis secara global pada kuartal keempat tahun 2023 atau awal tahun depan.

Lihat Juga Gadget Samsung

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini