Wuling Kenalkan Baojun Yep Lima Pintu, Siap Rilis Awal 2024

Selasa, 10 Oktober 2023 | 02:40 WIB

News Image Baojun Yep

Setelah meluncurkan Baojun Yep pada Mei lalu, Wuling segera merilis generasi terbaru. Setelah rilis di China, Baojun terdaftar di Indonesia pada Agustus lalu. Rumor yang beredar, kendaraan yang mirip Suzuki Jimny tersebut bakal meluncur pada akhir tahun 2023 di Tanah Air.

 

Sedangkan Baojun Yep terbaru yakni Baojun Yep Plus bakal diluncurkan pada kuartal pertama 2024. Baojun Yep versi pertama dibekali dengan tiga pintu, namun untuk generasi lanjutannya bakal menggunakan desain lima pintu.

 

Berdasarkan laporan Car News China, rumor di atas diungkapkan langsung oleh Deputi Manajer Umum SGMW, Zhou Jinkai. Menurut Zhou, Baojun Yep Plus dibekali lima pintu dengan empat tempat duduk.

 

Berbeda dengan versi pendahulunya, empat kursi di sini memberikan kenyaman terutama anak-anak meski dalam ruang yang cukup kecil. Menariknya, kursi belakang didesain bisa dilipat sehingga memberikan ruang bagasi yang lebih luas dengan kapasitas 715 liter. Hal ini bisa berubah ke versi lima kursi yang bisa dipanjangkan sehingga nyaman bagi orang dewasa.

 

Pada bagian depan, Wuling menyediakan tawaran yang berbeda dengan kendaraan pada umumnya. Sebab konsumen bisa memesan box kecil yang memiliki fungsi sebagai lemari es di bagasi. Storage ini mampu menyimpan barang seperti minuman dingin dengan kapasitas 35 liter.

 

Sementara bagian mesin, Zhou Jinkai tidak memberikan keterangan lebih detail. Namun, performa Baojun Yep Plus akan lebih menantang dari pendahulunya. Seperti yang diketahui, Baojun Yep EV dibekali dengan baterai yang bisa menghasilkan tenaga 50 kW dan torsi maksimum 240 Nm. Baterai tersebut juga dibekali dengan fitur fast charging yang mampu mengisi 30-80 persen dalam waktu 35 menit.