komparase.com

Apple Selidiki Masalah Layar Sentuh pada Beberapa Watch Series 9 dan Ultra 2

Minggu, 11 Februari 2024 | 20:00 WIB
Apple Watch. (Gizmodo)
Apple Watch. (Gizmodo)

Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki masalah yang mempengaruhi sejumlah model Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 dalam memo internal yang dibagikan kepada penyedia layanan resmi Apple.

Memo tersebut, yang diperoleh MacRumors, berbunyi “Beberapa pelanggan mungkin melaporkan Apple Watch Series 9 atau Apple Watch Ultra 2 mereka mengalami sentuhan palsu pada layar mereka,” seperti dikutip Gizmochina.

Masalah ini dapat menyebabkan perilaku tidak terduga di beberapa model Apple Watch tanpa adanya interaksi pengguna. Ini mungkin termasuk panggilan telepon yang tidak disengaja, aplikasi terbuka atau tertutup tanpa perintah, atau kesulitan memasukkan kode sandi perangkat.

Dalam memo internal, Apple menggambarkan masalah ini berpotensi menyebabkan layar jam tangan yang terkena dampak “melompat tidak menentu” atau menampilkan tindakan lain yang tidak disengaja. Saat ini belum ada indikasi seberapa luas masalah ini, atau apakah masalah tersebut disebabkan oleh kesalahan perangkat keras atau kesalahan perangkat lunak.

Namun, perusahaan merekomendasikan agar pengguna memastikan Apple Watch mereka menjalankan versi watchOS terbaru, yang menyiratkan bahwa perbaikan perangkat lunak mungkin dapat dilakukan. Apple belum mengonfirmasi batas waktu penyelesaian atau mengomentari apakah perangkat keras yang salah dapat berkontribusi terhadap masalah ini.

Untuk saat ini, Apple dilaporkan telah memberi tahu teknisi di Penyedia Layanan Resmi untuk menghindari perbaikan perangkat yang terkena dampak saat penyelidikan sedang berlangsung.

Solusi sementara yang disarankan bagi pengguna yang mengalami masalah ini adalah dengan memulai ulang Apple Watch secara paksa. Anda dapat melakukannya dengan menekan dan menahan Digital Crown dan tombol samping secara bersamaan setidaknya selama 10 detik, atau hingga logo Apple muncul. Karena Apple mengetahui masalah ini, kami mungkin mengharapkan pembaruan untuk memperbaikinya segera.

Lihat Juga Gadget Apple

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini