komparase.com

iPad Terbaru 11 Inci dan 13 Inci Secara Perdana Dibenamkan Layar OLED

Sabtu, 2 Maret 2024 | 14:00 WIB
Apple iPad Pro 11 (2021)
Apple iPad Pro 11 (2021)

Apple dikabarkan akan meluncurkan model iPad Pro terbaru paling cepat bulan depan, dengan perubahan paling signifikan adalah diperkenalkannya layar OLED untuk model 11 inci dan 13 inci.

Jika rumor ini benar, ini akan menjadi pertama kalinya Apple menggunakan teknologi OLED pada jajaran produk iPad, dikutip dari The Verge.

Beralih ke layar OLED membawa beberapa keuntungan. Panel OLED lebih tipis dibandingkan dengan layar LCD atau mini-LED, sehingga memungkinkan profil perangkat yang lebih ramping. 

Gambar CAD yang baru-baru ini bocor dan rumor dimensi tablet yang akan datang mendukung hal ini. Desain tablet tersebut tampaknya sama dengan pendahulunya, dengan pulau kamera belakang yang diposisikan di sudut kiri atas dan speaker serta port USB-C yang terletak di bagian bawah perangkat.

Namun, rumor dimensi terbaru untuk model iPad Pro 11 inci dan 13 inci yang akan datang menunjukkan tablet yang lebih ramping dari pendahulunya. Berikut adalah rumor dimensi model saat ini dan yang akan datang:

Pengurangan ketebalan ini dapat dikaitkan dengan penggunaan panel OLED, yang membutuhkan lebih sedikit lapisan dibandingkan dengan panel LCD sebelumnya.

Selain itu, iPad Pro (2024) juga akan menerima peningkatan di bawah kap mesin, beralih dari chipset Apple M2 5nm ke M3 3nm yang lebih canggih. 

Selain itu, ada diskusi tentang penambahan dukungan untuk pengisian daya MagSafe. Anda juga dapat melihat Magic Keyboard yang diperbarui dan Pensil Apple yang baru

Lihat Juga Gadget Apple

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini