komparase.com

Kurangi E-Waste, Lenovo Luncurkan Produk Refurbished Berkualitas dan Harga Terjangkau

Rabu, 6 Maret 2024 | 10:00 WIB
Laptop Lenovo Xiaoxin 2024. (Gizmochina)
Laptop Lenovo Xiaoxin 2024. (Gizmochina)

Lenovo terus memperluas jajaran produknya dan dengan demikian meningkatkan pangsa pasarnya di berbagai pasar. Sejalan dengan hal ini, perusahaan baru-baru ini mengumumkan Legion Tab untuk pasar global dan memperkenalkan model ThinkBook 14 baru untuk dijual di Tiongkok.

Namun demikian, apabila Anda sudah menjadi salah satu produsen komputer terbesar di dunia, memproduksi produk baru saja tidak cukup. Anda harus menarik basis pengguna seluas mungkin dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Menyadari situasi ini, Lenovo sekarang akan menawarkan laptop yang telah diperbaharui dan bahkan server untuk membantu mengurangi biaya perangkat keras. 

Lenovo telah mengumumkan program baru yang disebut "Produk Refurbished Bersertifikat," yang bertujuan untuk menghadirkan teknologi yang terjangkau bagi konsumen, dikutip dari Gizmodo. Program ini akan berfokus pada penjualan komputer yang diperbaharui dan perangkat keras lainnya.

Tujuan perusahaan adalah untuk menjangkau demografi pengguna baru sekaligus mengatasi masalah limbah elektronik. Meskipun ini adalah proyek global dan komprehensif, program ini tidak akan segera diluncurkan di semua tempat. Denmark, Prancis, Jerman, Inggris, dan Hong Kong akan menjadi wilayah percontohan untuk proyek ini.

Sayangnya, rincian dari proyek penting perusahaan ini belum diketahui. Laptop Thinkpad bekas dari Lenovo, dapat dikatakan bahwa proyek perusahaan ini akan bermanfaat bagi konsumen. Banyak perusahaan secara teratur meng-upgrade komputer kantor mereka, mengakibatkan jutaan komputer yang berfungsi sempurna dibuang setiap tahun. Kondisi ini membuat e-waste atau sampah elektronik terus menumpuk, berbahaya bagi lingkungan.

Lenovo, di sisi lain, dapat mengumpulkan komputer-komputer ini dan peralatan perangkat keras lainnya, melakukan perawatan, dan menawarkannya kepada konsumen dengan harga terjangkau. Dengan cara ini, tidak hanya limbah elektronik dapat dikurangi, tetapi konsumen juga dapat memiliki akses ke produk yang terjangkau namun tetap bersih.

Perusahaan ini menekankan bahwa perangkat yang dijual melalui toko baru yang diperbaharui akan menjalani pembersihan data yang komprehensif, memastikan bahwa komponen penting seperti penyimpanan dan memori dapat sepenuhnya dihapus, dan pemeliharaan menyeluruh akan dilakukan.

Lihat Juga Gadget Lenovo

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini