Neta Hadirkan Sport Car Neta GT, Bakal Rilis di Indonesia?

Selasa, 3 Oktober 2023 | 07:18 WIB

News Image Neta GT

PT NETA Auto Indonesia tampaknya bakal memboyong mobil listrik sport-nya ke Tanah Air. Pasalnya Neta GT terpampang di galeri Neta Indonesia baru-baru. Mobil sport bertenaga listrik tersebut suguhkan pengalaman yang menyenangkan serta akselerasi yang berkelas.

"Neta dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan menggabungkan teknologi tenaga listrik yang canggih, performa, dan akselerasi yang unggul, serta komitmen kami terhadap keberlangsungan terhadap lingkungan pada segmen sport car," ujar Deputy Managing Director PT NETA Auto Indonesia, Jason Ding dilansir dari ANTARA pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Di pabrik Tongxiang City, China, Neta GT hadir dengan empat varian yakni Neta GT 650 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660, dan varian tertinggi Neta GT 580 AWD. Kendaraan listrik asal Tiongkok ini jntu varian tertinggi rupanya mampu menempuh kecepatan hingga 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Kehadiran sport car bertenaga listrik, Jason Ding berharap bisa memenuhi pengalaman para pecinta mobil sport Tanah Air. Menurut Jason, Neta GT bukan sekadar mobil sport bertenaga listrik melainkan juga sebuah inovasi dan karya seni di dunia otomotif.

"Kami berharap, Neta GT juga bisa masuk pasar otomotif Indonesia dan memenuhi kebutuhan para pecinta sport car di sini," imbuhnya.

Untuk semua varian Neta GT memiliki dua tipe mode berkendara yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD). Pengendara bisa memilih sesuai kenyamanan dalam menggunakannya.

Jason menegaskan Neta GT tidak hanya menawarkan performa berkendara yang gahar serta tampilan yang mengesankan melainkan juga fitur-fitur canggih yang disematkan. Salah satu fitur unggulan Neta adalah Neta Space Intelligent yang bekerja sebagai sistem pusat pengendalian semua fitur yang ada pada sport car listrik tersebut.

Selain itu, Neta juga menyematkan fitur unggulan lain untuk bagian interior seperti layar 17,6 inci Central Control Screen didukung dengan voice control, Pedestrian Warning Sound at Low-Speed, hingga Smart Car Search. Sementara itu, Neta GT bakal memiliki dimensi panjang 4.715 mm, lebar 1.979, dan tinggi 1.415 mm. 

Neta GT sudah meluncur pertama kali di pasaran China pada April lalu. Memungkinkan sport car ini rilis di berbagai negara pekan depan. Belum diketahui apakah Indonesia menjadi pasar selanjutnya untuk sport car Neta GT.