komparase.com

Google Janji Manjakan Pengguna, Apa Keunggulan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro?

Selasa, 3 Oktober 2023 | 11:55 WIB
Google Pixel 8
Google Pixel 8

Google menjanjikan bakal memanjakan para pengguna untuk ponsel terbarunya. Sepertu yang diketahui, Pixel 8 resmi diluncurkan pada Rabu, 4 Oktober 2023. 

Beberapa pekan diumumkan, Lixel 8 telah menarik perhatian. Lantas apa saja yang ditawarkan Google agar pengguna merasa puas dengan fitur yang disematkan pada Pixel 8? Simak ulasannya di bawah ini!

Pixel 8 Dibekali Fitur Unggulan

Melansir dari Forbes, sebuah pengguna akun X (dulu Twitter), @mysterylupin tunjukkan beberapa keunggulan yang disematkan pada Pixel 8 melalui video yang diunggah pada 30 September 2023. Menurutnya, Google membenamkan sejumlah fitur-fitur berkelas untuk ponselnya tersebut.

Melalui tagline "Ganti, Jang Mulai dari Awal' akan mendemonstrasikan fitur yang berpindah-pindah seperti teks dan kontak pesan, maupun foto dan video. Kemudian data seperti teks hingga foto bisa di copy dan disimpan agar lebih aman.

Beralih pada bagian kamera, Google menonjolkan pada segi ini lantaran menawarkan teknologi AI di antaranya terdapat pengeditan AI bernama Magic Eraser. Dalam video yang diunggah, @mysterylupin, pengguna bisa menghapus objek yang mengganggu hanya dengan fitur tersebut.

Masih pada bagian kamera, Google masih menawarkan sejumlah fitur lain seperti dengan adanya real tone sehingga kontras warna gambar terlihat nyata. Lalu dilengkapi pula dengan tool Best Take dimana gambar komposit disatukan untuk mendapatkan bidikan yang nyata tanpa terlihat hasil editan.

Keunggulan lain yang belum dimiliki produk Google yang lain adalah pada bagian chipset yang digunakan. Jika Pixel 6 masih mengandalkan chipset Snapdragon maka pada Pixel 8, Google menyematkan chipset miliknya sendiri, Tensor. 

Chipset Tensor sendiri sudah disesuaikan dengan tingkat komputasi perangkat. Bahkan prosesor ini diklaim memanfaatkan penggunaan AI dan ML pada perangkat lunak sehingga menghasilkan performa yang membuat pengguna semakin nyaman.

Selain itu, Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro digadang-gadang memakai sistem operasional Android 14. Dengan demikian, ponsel keluaran Google ini bakal menjadi perangkat pertama yang menggunakan OS tersebut. 

Meski bakal menggunakan OS tersebut, Google masih memberikan peluang kepada produsen untuk menyesuaikan penggunaan Android masing-masing. Kemudian, Google diperkirakan bakal menerapkan interface Material Ui yang diperbarui.

Google diperkirakan akan menawarkan Pixel 8 seharga US$ 699 (Rp 10 jutaan). Sementara untuk versi tertingginya dibanderol dengan harga US$ 899 (Rp 13 jutaan). Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro sudah dipasarkan secara global pada 4 Oktober 2023.

Lihat Juga Gadget Google

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini