komparase.com

Apple Rilis MacBook Air M3 dalam Ukuran Layar 13 dan 15 Inci

Selasa, 5 Maret 2024 | 00:00 WIB
Apple MacBook Air M3
Apple MacBook Air M3

Apple menawarkan MacBook Air M3 dalam ukuran layar 13 dan 15 inci. Kali ini raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, ini telah mengumumkan generasi terbaru dalam dua varian secara bersamaan, tidak seperti M2 Air. Kedua produk yang baru saja diumumkan ini tetap mempertahankan desain yang sama dengan sasis bermata rata dan takik layar. 

Varian MacBook Air M3 13 dan 15 inci sekarang dapat terhubung ke dua layar eksternal, bukan hanya satu layar pada model sebelumnya. Namun, ada sedikit peringatan di sini karena ini hanya dapat berfungsi ketika tutup laptop ditutup. Jika layar Air menyala, ia hanya dapat terhubung ke satu layar eksternal. Kedua model ini masih memiliki layar Liquid Retina dan kecerahan puncak 500 nits. 

Di balik kap mesinnya, MacBook Air baru dilengkapi dengan prosesor M3 perusahaan yang terdiri dari CPU 8-inti dan GPU hingga 10-inti. Ada juga Neural Engine 16-core yang lebih cepat. Apple menggembar-gemborkan MacBook Air baru sebagai "laptop konsumen terbaik di dunia untuk AI".

Penawaran terbaru ini diklaim memberikan kinerja 60 persen lebih baik dibandingkan dengan model M1 yang sudah berusia hampir empat tahun. Selain itu, produk ini disebut-sebut 13x lebih cepat dari MacBook berbasis Intel tercepat. Air M3 juga menghadirkan pengalaman bermain game yang realistis dengan hardware-accelerated mesh shading dan ray tracing. Ada juga dukungan untuk decoding AV1. 

Kini, hadir dengan peningkatan chipset, MacBook Air baru juga dilengkapi dengan WiFi-6E yang dikatakan menawarkan kecepatan dua kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terdapat isolasi suara dan mode mikrofon spektrum lebar, meningkatkan kejernihan suara dalam panggilan audio dan video. Laptop ini memiliki kamera Facetime 1080p, tiga mikrofon, dan dukungan untuk Spatial Audio dan Dolby Atmos. 

MacBook Air M3 ditawarkan dalam warna midnight, starlight, space gray, dan silver. Opsi midnight kini dilengkapi dengan segel anodisasi untuk mengurangi sidik jari yang terlihat jelas pada M2 Air.

Lihat Juga Gadget Apple

Topik

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini