komparase.com

Cuktech Xiaomi Luncurkan Charger GaN 20W untuk iPhone

Kamis, 8 Februari 2024 | 12:00 WIB
Charger Xiaomi GaN 20W. (Gizmochina)
Charger Xiaomi GaN 20W. (Gizmochina)

Cuktech (sebelumnya ZMI) adalah anak perusahaan Xiaomi yang terkenal dengan aksesoris listrik. Perusahaan ini menjual berbagai macam pengisi daya dan bank daya.

Cuktech diam-diam telah merilis charger Xiaomi GaN 20W baru. Adaptor ini ditargetkan untuk pengguna iPhone.

Pengisi daya terbaru dari Cuktech menyandang nomor model HA716C. Mendukung output USB PD (Power Delivery) hingga 20W.

Produk ini menggunakan Gallium Nitride (GaN), sehingga lebih kecil dan ringan dibandingkan pengisi daya 20W berbasis silikon biasa. Aksesori ini memiliki berat sekitar 39g dan dimensi 38 x 22,3 x 43mm.

Cuktech mengklaim bahwa adaptor tersebut menggunakan teknologi GaN generasi ketiga. Merek tersebut sangat yakin sehingga menawarkan garansi 18 bulan, sebut Gizmochina.

Pengisi daya memiliki satu port USB Type-C. Dapat digunakan untuk mengisi daya iPhone 8 hingga jajaran iPhone 15 terbaru.

Dengan harga hanya ¥19 (~$3), pengisi daya Cuktech 20W GaN jauh lebih terjangkau dibandingkan adaptor daya 20W Apple.

Bagi yang belum tahu, penawaran Apple dijual dengan harga ¥149 (~$21) di Tiongkok dan dibanderol dengan harga global (AS) sebesar $19. Tidak hanya mahal tetapi juga lebih besar dan berat karena masih tidak menggunakan Gallium Nitrida.

Cuktech Xiaomi hadir secara global dan menjual beberapa produk. Namun, kami tidak yakin apakah dan kapan pengisi daya GaN 20W baru ini akan tersedia di luar Tiongkok daratan.

Lihat Juga Mobil Gan

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini