komparase.com

Oppo Batalkan Pengembangan Find N5 Flip dan Tunda Peluncuran Find N5, Kenapa?

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:00 WIB
Oppo Find N3 Flip. (Gizmochina)
Oppo Find N3 Flip. (Gizmochina)

Pekan lalu, sebuah laporan mengungkapkan Oppo dan Vivo kemungkinan akan keluar dari pasar ponsel lipat. Baru-baru ini, juru bicara Oppo membantah klaim tersebut.

Kini, laporan baru menunjukkan bahwa Oppo mungkin akan merilis setidaknya satu ponsel lipat pada 2024. Namun, ponsel tersebut akan tiba lebih lambat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya.

Tipster @chunvn8888 di X (sebelumnya Twitter) mengungkapkan pengembangan Oppo Find N5 Flip kini ditinggalkan.

Di sisi lain, peluncuran Oppo Find N5 kini ditunda ke kuartal 4 dari kuartal 2 di 2024. Dia menyatakan penjualan yang buruk dan kelebihan stok Find N5 sebagai alasan di balik keputusan ini, seperti dilansir Gizmochina.

Firma riset TrendForce juga mencatat bahwa baik Oppo maupun Vivo mengisyaratkan tidak akan meluncurkan ponsel lipat clamshell pada 2024. Namun, keduanya akan merilis ponsel lipat horizontal bergaya buku.

Menurut firma riset, harga ponsel lipat vertikal clamshell bagi merek-merek Tiongkok ini berdampak langsung pada profitabilitas mereka. Padahal Oppo Find N3 Flip menjadi ponsel lipat clamshell terlaris di China pada 2023.

Oppo Find N3 Flip memiliki sistem kamera terbaik pada ponsel lipat clamshell.

Sangat menyedihkan mengetahui bahwa tidak akan ada penerus tahun ini. Mungkin, perusahaan akan mengembalikan lineupnya nanti. Saat ini, masa depan ponsel lipat vertikal Oppo masih belum pasti.

Sementara penggemar smartphone lipat horizontal layar besar bisa bergembira karena Oppo Find N5 dikabarkan hanya tertunda dan tidak dibatalkan. Ini berarti kita juga dapat mengharapkan peluncuran OnePlus Open 2, yang kemungkinan besar adalah Find N5 dengan merek OnePlus untuk pasar tertentu.

Lihat Juga Gadget Oppo

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini