komparase.com

Charger Tanpa Kabel Xiaomi Diluncurkan

Sabtu, 24 Februari 2024 | 12:00 WIB
Charger Tanpa Kabel Xiaomi. (Gizmochina)
Charger Tanpa Kabel Xiaomi. (Gizmochina)

Pada acara peluncuran Xiaomi 14 Ultra, produsen asal China itu mengumumkan beberapa produk lainnya. Salah satunya adalah pengisi daya nirkabel alias charger tanpa kabel.

Charger tanpa kabel Xiaomi yang baru itu memiliki nama yang sangat panjang. Secara resmi disebut Set Pengisian Nirkabel Berpendingin Udara tipe Lift Xiaomi 80W.

Produk ini dibanderol dengan harga ¥499 (~$70). Produk ini adalah set kombo, yang terdiri dari beberapa item berikut:

- Pengisi Daya Nirkabel 80W

- Adaptor Daya 120W

- Kabel USB Tipe-C 6A

Pengisi daya ini kompatibel dengan semua perangkat yang mendukung Qi. Namun, kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi hanya dapat dicapai pada smartphone Xiaomi.

Xiaomi 14 Ultra yang baru diluncurkan dapat mengisi daya dengan kecepatan maksimum 80W. Perusahaan mengklaim baterai ponsel ini bisa terisi hingga 100% dalam waktu 49 menit, sebut Gizmochina.

Pada sisi lain, iPhone dibatasi pengisian dayanya 7,5W. Sedangkan ponsel andalan Samsung dibatasi pengisian dayanya 10W.

Sesuai dengan namanya, charger ini berjenis lift. Dengan kata lain, ponsel harus diletakkan secara vertikal.

Pengisi daya menggunakan kumparan ganda untuk mencapai kecepatan pengisian yang lebih tinggi. Untuk menjaga suhu tetap terkendali, terdapat kipas pendingin internal, yang diklaim perusahaan dapat bekerja tanpa suara.

Kombo aksesori listrik ini sekarang dijual di Tiongkok melalui berbagai platform. Saat ini belum diketahui apakah dan kapan produk ini akan dirilis di pasar global.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini