komparase.com

Produsen Smartphone Bangun Perusahaan Sendiri untuk Fotografi Seluler

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:00 WIB
Xiaomi 14 Ultra. (GSM Arena)
Xiaomi 14 Ultra. (GSM Arena)

Produsen smartphone menaruh banyak perhatian pada fotografi seluler. Terutama beberapa merek yang berupaya meningkatkan kamera di perangkat seluler dan bermitra dengan berbagai perusahaan. Misalnya saja Xiaomi yang bermitra dengan Leica.

Sebagai bentuk kemitraan ini, smartphone diuji secara khusus oleh kedua perusahaan. Tidak hanya itu, mereka juga menambahkan efek-efek canggih pada foto.

Tentu saja, Anda mungkin bertanya apakah setiap merek perlu bermitra dengan perusahaan lain. Ya, beberapa perusahaan mungkin merasa bahwa mereka tidak perlu lagi bermitra dan mungkin segera memutuskan untuk memulai perusahaan pengembangan citra mereka sendiri.

Dengan hardware yang canggih, smartphone mampu menghasilkan foto yang bagus, meski tidak sebagus kamera fotografi. Banyak produsen perangkat yang mengerjakan fotografi seluler dan kamera semakin berkembang setiap hari.

Kini laporan terbaru dari Digital Chat Station, seperti dilansir Gizmochina, mengejutkan semua orang. Beberapa produsen ponsel pintar dikabarkan bersiap untuk berhenti menjalin kemitraan eksklusif untuk sistem pencitraan dan akan mendirikan perusahaan swasta sendiri.

Pertama-tama, belum diketahui merek mana yang akan mendirikan perusahaan pencitraannya sendiri.

Namun, Gizmochina memprediksi kemitraan Xiaomi dengan Leica tidak akan langsung berakhir, meski hal ini bisa saja terjadi di masa depan. Vivo atau Oppo diperkirakan akan mendirikan perusahaan pencitraan khusus sendiri.

Sebelumnya, Huawei mengakhiri kemitraannya dengan Leica dan mendirikan perusahaan sendiri bernama XMAGE. Perusahaan ini berupaya meningkatkan kualitas foto dan video perangkat Huawei.

Lihat Juga Gadget Xiaomi

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini