komparase.com

Ratusan Brand Dipastikan Ramaikan IIMS 2024

Minggu, 11 Februari 2024 | 13:00 WIB
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 diselenggarakan pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Melibatkan lebih dari 180 peserta, termasuk mobil, motor, Electric Vehicle (EV) serta berkolaborasi dengan beragam brand aksesori dan aftermarket. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menargetkan transaksinya tembus lebih dari Rp 5,3 triliun selama 11 hari penyelenggaraan.

Menariknya pembukaan IIMS dilaksanakan satu hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024 yang sudah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Opening Ceremony IIMS 2024 dilakukan pada 15 Februari 2024, ditujukan untuk press day dan VIP, kemudian dibuka buat publik pukul 17.00 WIB.

"Kami sudah koordinasikan dengan regulator, semua memberikan semangat dan optimis ke kami. Tadi disampaikan langsung sama pengelola JiExpo pernah punya pengalaman ada dua kali pamerannya bersamaan dengan Pemilu bahkan di hari itu dan mencatat pengunjung yang lumayan banyak," papar Project Manager IIMS 2024 Rudy MF.

Menurut Rudy pihaknya menggelar promo bagi masyarakat yang ingin datang ke IIMS 2024, yakni dengan menunjukkan jari bertinta usai Pemilu 2024 untuk mendapatkan harga tiket lebih murah.

Rudy menjelaskan penyelenggaraan tahun ini diikuti lebih banyak peserta. Tercatat lebih kurang 180 brand. Dia juga bilang jumlah pengunjung akan naik dibanding tahun lalu dan nilai transaksi naik dari IIMS 2023 sebesar Rp5,2 triliun.

"Dari jumlah brand, mobil dan motor, meningkat dari tahun lalu sehingga total itu 187 partisipan akan berpameran 11 hari. Kami optimis tahun ini bisa mencapai 470 ribu selama 11 hari dan transaksi pun kami targetkan meningkat Rp5,3 triliun selama pameran," ujar Rudy.

Selain itu, terdapat peningkatan signifikan dalam jumlah merek mobil baru yang masuk ke Indonesia, seperti BYD dan Vinfast. Serta peluncuran produk baru dari merek-merek yang sudah ada sebelumnya. Hal serupa juga terjadi dalam kategori motor, dengan 15 merek listrik dan 15 merek dengan mesin pembakaran internal.

Deretan merek-merek otomotif yang terkonfirmasi hadir di IIMS 2024 dari brand roda empat meliputi Audi, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen, dan Wuling.

Kemudian merek-merek roda dua mencakup Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, dan Yamaha. Lanjut merek motor listrik terdiri dari ALVA, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, VMove, Volta, Yadea, dan ZPT.

MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) kembali mendukung sebagai Official Bank Partner, sementara PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) menjadi Official Multifinance Partner. MUFG sebagai perusahaan induk bersama Danamon dan Adira Finance telah menjadi sponsor utama IIMS selama 3 tahun berturut-turut.

IIMS 2024 makin meriah karena disuguhkan artis dan band ternama yang dirangkum dalam program IIMS Infinite Show. Pengunjung dapat menyaksikan performa eksklusif dari Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Endah N Rhesa, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Mahalini, Tulus, dan Dewa 19 feat. Marcello Tahitoe.

“Kita juga akan tampilkan seperti tahun lalu, yaitu memasukkan unsur musik entertainment di dalamnya yang kita namakan Infinite Music Show. Kemudian, acara-acara yang lebih menarik yaitu motor show yang akan diadakan di tengah-tengah acara kita IMS 2024 ini,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Harga tiket masuk pada hari pertama dibanderol Rp150 ribu. Senin sampai Kamis (weekdays) sebesar Rp50 ribu, sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu (weekend) Rp85 ribu. Untuk pengunjung yang ingin merasakan serunya acara Infinite Live, tiketnya dijual Rp75 ribu pada weekdays (berlaku pada 20 dan 22 Februari) dan Rp185 ribu pada weekend.

Lihat Juga Gadget 2024

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini