Info soal Chip Exynos Samsung Galaxy Watch 7 Terungkap

Minggu, 4 Februari 2024 | 18:46 WIB

News Image Galaxy Watch6

Samsung dilaporkan sedang mengerjakan chip baru yang akan memberi daya pada seri Samsung Galaxy Watch 7. Chip tersebut kemungkinan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Kini, informasi pertama tentang chip itu telah terungkap. Menurut keterangan rahasia Roland Quandt, Galaxy Watch 7 akan menggunakan prosesor Exynos yang didasarkan pada Exynos 5535 (yang merupakan nomor model internal dan bukan nomor model pemasaran). Kemungkinan chipset tersebut akan diberi nama Exynos W940, lansir Gizmochina.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga tampaknya sedang mengerjakan chipset yang memiliki nomor model internal Exynos 5400. Chipset tersebut juga diharapkan menjadi chipset wearable atau seluler.

Samsung juga sedang mengerjakan prosesor Exynos 6375. Belum ada informasi mengenai chip ini yang terungkap, jadi kami tidak tahu apakah chip ini dirancang untuk perangkat wearable, ponsel cerdas, atau tablet.

Samsung diperkirakan akan memperkenalkan prosesor Exynos 1430 dan Exynos 1480 untuk smartphone kelas menengahnya yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan.

Desain Galaxy A55 yang mengusung prosesor Exynos 1480 sempat bocor beberapa pekan lalu. Ini mengikuti desain Key Island yang sama seperti yang terlihat pada smartphone terjangkau yang baru dirilis, Galaxy A14 5G dan Galaxy A25.