komparase.com

Samsung Segera Perbaiki Masalah Layar di Galaxy S24 Series

Sabtu, 3 Februari 2024 | 17:00 WIB
Samsung Galaxy S24 Ultra
Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra telah menjadi salah satu ponsel terpopuler akhir-akhir ini dengan spesifikasinya yang mumpuni. Samsung telah lama menawarkan layar berkualitas tinggi pada ponselnya, dan dengan model S24 Ultra. Mereka juga mengalami peningkatan kecerahan yang signifikan.

Sementara Galaxy S23 Ultra memiliki kecerahan layar 1750 nits, Galaxy S24 Ultra hadir dengan kecerahan layar 2600 nits. Selain itu, S24 Ultra dilengkapi dengan pelindung layar anti-reflektif, meningkatkan warna.

Semua ini merupakan peningkatan yang signifikan, tetapi beberapa pengguna mengeluh layar Samsung Galaxy S24 Ultra miliknya rusak.

Menurut beberapa pengguna di Reddit, seperti dilansir Gizmochina, layar Galaxy S24 Ultra kurang terang dan warna tidak muncul sebagaimana mestinya. Selain itu, masalah ini tidak hanya terlihat di Galaxy S24 Ultra tetapi juga mempengaruhi Galaxy S24 dan S24+.

Pengguna melaporkan bahwa layar Galaxy S24 Ultra kurang memiliki kecerahan yang memadai dan gagal menampilkan warna secara akurat. Misalnya, Anda mungkin mengalami distorsi warna di layar beranda atau saat aplikasi apa pun terbuka, namun selama pemutaran video, tampilan Galaxy S24 Ultra berfungsi seperti yang diharapkan.

Rupanya, ini bukan kerusakan perangkat keras, dan Samsung perlu segera merilis pembaruan. Coba perhatikan, masalah ini hanya terjadi ketika pengguna mengaktifkan mode jelas pada pengaturan.

Forbes mengungkapkan, Samsung sedang mengatasi masalah ini melalui tangkapan layar obrolan online seorang pengguna dan karyawan Samsung. Pengguna juga menanyakan kapan Samsung akan menyelesaikan masalah ini, namun Samsung tidak dapat memberikan jangka waktu spesifik untuk masalah tampilan Galaxy S24 Ultra.

Mereka menjawab dengan, “Saya memahami bahwa Anda menginginkan waktu dan tanggal untuk pembaruan perangkat lunak yang akan datang ini, namun mohon kami membutuhkan kesabaran Anda dalam masalah ini. Yakinlah bahwa tim pengembang akan mengerjakannya sesegera mungkin. Untuk saat ini harap tetap menghubungkan perangkat Anda ke Wi-Fi Anda, sehingga pembaruan otomatis dapat masuk ke perangkat lunak perangkat Anda.”

Lihat Juga Gadget S24

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini