komparase.com

Samsung Galaxy S24 Bakal Dapat Pembaruan Perangkat Lunak Selama 7 Tahun?

Minggu, 14 Januari 2024 | 16:00 WIB
Samsung Galaxy S24 Ultra
Samsung Galaxy S24 Ultra

Tak mau kalah dengan Google yang mengumumkan pada Oktober 2023 bahwa smartphone seri Pixel 8-nya akan mendapatkan pembaruan Android selama 7 tahun, Samsung juga bakal melakukan hal yang sama.

Sebelumnya, Google menjadi satu-satunya merek ponsel pintar yang memberikan fasilitas ini, bahkan melebihi komitmen 5 tahun Apple untuk iPhone dan iPad.

Laporan terbaru dari Android Headlines, seperti dilansir Gizmochina, menunjukkan seri Galaxy S24 mendatang mungkin juga menerima pembaruan selama 7 tahun.

Jika langkah ini benar, maka umur perangkat ini akan diperpanjang secara signifikan, dan mungkin akan bertahan mulai dari Android 14 (diperkirakan saat peluncuran) hingga Android 21.

Namun, publikasi tersebut tidak mengonfirmasi apakah ini hanya mencakup pembaruan keamanan atau paket lengkap Android/One UI/fitur, tetapi kami berharap ini adalah yang terakhir.

Samsung akan secara resmi meluncurkan seri Galaxy S24 pada 17 Januari. Dan, dengan semakin dekatnya tanggal peluncuran, pecinta teknologi segera mengetahui apakah rencana pembaruan jangka panjang ini memang benar adanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Seri S24

Jajaran Samsung Galaxy S24 mendatang menawarkan peningkatan secara menyeluruh, dimulai dengan layar AMOLED 120Hz yang lebih mulus di semua model. S24 dasar menggunakan panel FHD+ 6,2 inci dan chip Exynos 2400 (Snapdragon 8 Gen 3 di beberapa wilayah), sedangkan model Plus dilengkapi dengan layar QHD+ 6,7 inci yang lebih besar dan opsi chip yang sama.

Keduanya berbagi pengaturan tiga kamera (utama 50MP, ultrawide 12MP, telefoto 10MP) dan pengisian daya kabel 25W dan nirkabel 15W.

S24 Ultra menonjol dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 di mana-mana, layar QHD+ 6,8 inci yang lebih datar, dan sistem empat kamera dengan sensor 200MP.

Ia juga mengemas lensa telefoto periskop 50MP, stylus S Pen, dan baterai 5000mAh yang lebih besar dengan pengisian kabel 45W. Ketiga model ini memiliki Gorilla Glass Victus, tahan air IP68, dan dukungan Samsung DeX.

Lihat Juga Gadget Samsung

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini